Cara Menghadapi Calon Pelanggan yang tiba-tiba menghilang

  Cara menghadapi calon pelanggan yang tiba-tiba menghilang setelah diberikan harga produk, baik secara offline maupun online

Hal ini menekankan pentingnya untuk tidak ikut menghilang saat pelanggan kabur dan memberikan beberapa strategi untuk menindaklanjuti mereka

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

1.Kumpulkan Data Pelanggan
   Simpan kontak mereka, ketahui profil mereka, termasuk rata-rata anggaran dan keinginan mereka
2.Tanya Alasan Pelanggan Menghilang
   Tanyakan alasan mereka menghilang dan bangun kedekatan dengan membalas story WhatsApp atau mengomentari status media sosial mereka
3.Tanyakan Harapan Pelanggan
Tanyakan harapan mereka saat menggunakan produk dan gunakan teknik "matching, mirroring, feel, felt, found"
4.Tanyakan Anggaran (Budget) Mereka
    Tawarkan produk turunan atau ekstensi yang lebih sesuai dengan anggaran mereka

Dengan menerapkan tiga pertanyaan ini (alasan, harapan, dan anggaran), Anda dapat memperoleh data yang lebih mendalam tentang pelanggan Disarankan untuk mencoba hingga tiga kali chat sebelum menganggap bahwa mereka bukan target pasar Anda


Semoga artikel ini dapat membantu konversi bisnis online anda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lebih Dalam Mengenal PT Perorangan

DASAR KESELAMATAN PENGOPERASIAN FORKLIFT

Jenis Baut- Baut