Cara Menghadapi Calon Pelanggan yang tiba-tiba menghilang
Cara menghadapi calon pelanggan yang tiba-tiba menghilang setelah diberikan harga produk, baik secara offline maupun online
Hal ini menekankan pentingnya untuk tidak ikut menghilang saat pelanggan kabur dan memberikan beberapa strategi untuk menindaklanjuti mereka
Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:
1.Kumpulkan Data Pelanggan Simpan kontak mereka, ketahui profil mereka, termasuk rata-rata anggaran dan keinginan mereka
2.Tanya Alasan Pelanggan Menghilang
Tanyakan alasan mereka menghilang dan bangun kedekatan dengan membalas story WhatsApp atau mengomentari status media sosial mereka
3.Tanyakan Harapan Pelanggan
Tanyakan harapan mereka saat menggunakan produk dan gunakan teknik "matching, mirroring, feel, felt, found"
4.Tanyakan Anggaran (Budget) Mereka
Tawarkan produk turunan atau ekstensi yang lebih sesuai dengan anggaran mereka
Dengan menerapkan tiga pertanyaan ini (alasan, harapan, dan anggaran), Anda dapat memperoleh data yang lebih mendalam tentang pelanggan Disarankan untuk mencoba hingga tiga kali chat sebelum menganggap bahwa mereka bukan target pasar Anda
Semoga artikel ini dapat membantu konversi bisnis online anda
Komentar
Posting Komentar