Trik Marketing Dengan Konsep Funnel
Konsep Marketing Funnel yang terdiri dari 5 tahapan untuk membantu pemasar memahami perjalanan pelanggan dari mengenal merek hingga menjadi pembeli berulang dan bahkan merekomendasikan produk
Kalo boleh dirangkum sebagai berikut :
1.Awareness (Kesadaran)
Tahap pertama adalah memperkenalkan merek dan produk kepada calon pelanggan. Tujuannya agar mereka tahu tentang keberadaan merek, bukan langsung untuk membeli. Contohnya bisa melalui Instagram Ads( berbayar ) yang menjangkau banyak orang atau cara organik ( tidak berbayar)
2.Consideration (Pertimbangan)
Setelah pelanggan menyadari merek, mereka mulai mempertimbangkan apakah produk cocok untuk mereka. Pada tahap ini, penting untuk fokus pada manfaat produk yang bisa ditawarkan. Pelanggan mungkin akan mengunjungi halaman Instagram atau situs web untuk mencari informasi lebih detail
3.Conversion (Konversi)
Tahap ini adalah ketika pelanggan memutuskan untuk membeli produk. Ada berbagai cara untuk mendorong konversi, seperti menawarkan promo atau menggunakan WhatsApp Business untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan dan menjawab keraguan mereka.Menggunakan CS melalui WhatsApp Business dapat meningkatkan penjualan secara signifikan
4.Loyalty (Loyalitas)
Setelah pelanggan membeli, penting untuk membuat mereka membeli lagi dan lagi. Ini melibatkan Customer Relationship Management (CRM) untuk membangun relasi dengan pelanggan, seperti melalui email atau Ads yang berbeda, agar mereka selalu mengingat merek
5.Advocacy (Advokasi)
Tahap terakhir dan paling menguntungkan adalah ketika pelanggan merekomendasikan produk Anda kepada teman-temannya tanpa perlu diminta. Ini bisa dicapai dengan memberikan pelayanan atau produk yang luar biasa, atau melalui skema referral dan member get member
Demikian semoga bisa bermanfaat
Komentar
Posting Komentar